Untuk kamu-kamu yang suka kegiatan hiking, gunung mana aja yang udah kamu taklukin? Buat kamu yang suka hiking, pasti kamu udah ngrasain banyak sekali manfaat dari hobi kamu yang satu itu.

Tapi gimana nih buat yang tidak suka hiking atau belum tahu tentang hiking? Sepertinya kamu memang perlu tahu manfaat hiking nih. Ini dia manfaat hiking:

Menghilangkan stress
Hiking sangat direkomendasikan untuk orang yang gampang stress. Soalnya hiking sangat ampuh buat menghilangkan stress. Kamu bakalan disuguhi sama pemandangan alam yang bikin mata dan otak jadi seger lagi. Terus kamu juga bisa menghirup udara segar yang jarang sekali kamu dapatkan di kota-kota besar.

Membentuk karakter yang positif
Karena hiking perlu suatu tim yang kuat, maka dari itu, waktu kamu melakukan kegiatan hiking ini kepribadian kamu bisa jadi lebih positif lho. Kamu jadi nggak egois, suka penolong, ramah dengan para pendaki yang lain. Dan tentunya sikap baik itu akan bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menyehatkan Tubuh
Kegiatan hiking tentu saja bisa bikin badan jadi lebih sehat. Misalnya seperti mengatasi obesitas, mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, mencegah diabetes dan osteoporosis dan yang pasti bisa bikin badan fresh kembali karena aktifitas hiking itu bisa banget melatih fisik kamu.

Membentuk fisik yang kuat
Untuk kalian yang suka hiking, otomatis badan kalian bisa jadi lebih kuat. Karena aktifitas jalan kali melewati jalur pendakian sambil bawa beban yang berat itu secara nggak langsung jadi latihan fisik buat badan dan otot-otot.

Meningkatkan rasa percaya diri
Jika kami semua sering hiking, secara nggak langsung kamu pasti akan punya bentuk tubuh yang bagus. Nah kalo udah gitu, tentu saja kamu bisa lebih percaya diri.

Menambah teman dan wawasan
Hiking pasti dilakukan secara tim. Di perjalanan pun kamu bisa bertukar pikiran sama para pendaki yang lain, otomatis wawasan kamu bisa bertambah. Kalo pun kamu sendirian, kamu bisa gabung sama pendaki yang lain. Mereka biasanya ramah-ramah.